Berbagai jenis bahan tas laptop dan merek dari tas yang biasa dipake buat melindungi laptop yang kamu punya sekarang ini emang makin bervariasi. Nggak cuma dari model dan juga harganya aja, tapi sekarang juga banyak produsen tas baik lokal maupun luar negri yang udah pake berbagai jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan tas buat laptop. Tas ini bisa jadi salah satu atau bahkan satu-satunya bagian terluar dari laptop kamu, maka dari itu dalam memilih jenis bahan dan berbagai aksesorisnya, kamu harus jeli dan bisa memilih sesuai sama kebutuhan kamu. Apa aja sih jenis bahan yang sering dipake dalam pembuatan tas buat laptop ini? Yuk simak bareng-bareng dalam artikel berikut ini.

Jenis Jenis Bahan Tas Buat Laptop

Bahan tas laptop yang paling sering kita jumpai di toko tas atau juga toko aksesori komputer salah satunya adalah cordura dan ballistic nylon. Kedua jenis bahan tas ini sering kita jumpai dalam pembuatan sebuah tas, salah satunya ya buat jenis tas yang lagi kita bahas ini. Kekuatan dan ketahanan dari kedua jenis bahan ini tentunya udah nggak perlu diragukan lagi nih sob, sobat bisa mempercayakan bahan untuk tas laptop yang sobat pilih pada kedua jenis bahan ini. Selain kekuatan dan ketahanannya, harga tas yang dibuat dari bahan ini juga cukup terjangkau.

Adapun bahan tas laptop lainnya yang juga sering dipake buat bahan baku tas ini adalah polyester, kanvas dan juga kulit. Nah, buat bahan dari kulit ini sendiri, sobat bisa pilih antara bahan dari kulit asli yang tentu saja punya kualitas dan kekuatan yang lebih baik daripada bahan kulit sintetis atau buatan. Dari semua jenis bahan yang udah kita bahas dalam artikel ini, bahan kanvas jadi salah satu bahan yang punya harga paling murah nih sob. Sobat bisa dapetin tas berbahan kanvas ini dengan harga di bawah Rp 50.000 aja loh, murah banget kan? Sobat bisa pilih jenis bahan tas yang sesuai sama kebutuhan sobat masing-masing.

Tips Memilih Tas Buat Laptop

Selain bahan tas laptop yang harus sobat perhatiin pada saat sobat mau beli tas tersebut, ada beberapa hal yang nggak kalah pentingnya buat sobat perhatiin demi kenyamanan dan keamanan dari laptop sobat loh. Memilih padding atau bantalan yang biasanya ada dalam sebuah tas laptop juga bisa jadi hal penting. Padding atau bantalan ini tentu aja bisa meredam benturan atau guncangan dari luar sehingga laptop sobat bisa tetap aman di dalemnya. Perhatiin juga konektor atau penghubung antara tali dengan badan tas yang sobat pilih. Pastiin konektor yang ada pada tas yang sobat pilih cukup kuat dan berkualitas.

Artikel

Go to top