Bpk. Heriyan 0818 2222 99    HUBUNGI
Ibu Delvine 0818 2200 28    HUBUNGI
Ibu Melissa 0811 2291 24    HUBUNGI

Dalam artikel saya kali ini akan membahas apa itu hazmat? Hazmat adalah pakaian yang dikenakan untuk melindungi diri.Biasanya terbuat dari bahan yang kedap udara dan tahan air seperti dari bahan jas hujan dengan ketebalan yang cukup tebal.Pakaian ini sangat bermanfaat bagi penggunanya untuk melindungi tubuh dari zat zat kimia,virus,bakteri, ataupun ketika bersentuhan dengan barang-barang yang berbahaya. Hazmat merupakan kebutuhan wajib yang dikenakan oleh para tenaga medis,ahli bedah,laboratorium,para astronot,para pekerja limbah dalam menjalankan tugas mereka sehari – hari guna meminimalisir resiko terpapar oleh hal – hal yang tidak diinginkan.

Ketika pandemi virus covid 19 seperti saat ini pakaian hazmat merupakan kebutuhan yang penting untuk para dokter dan para perawat dalam mengobati atau menangani pasien pasien yang terjangkit virus.Perlengkapan ini harus dipakai sesuai dengan petunjuk atau prosedur pemakaian,seperti cara ketika memakai dan saat akan melepaskan hazmat dari tubuh,sudah pasti kalau para tenaga medis harus mengutamakan kesterilan diri dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Bisa dibayangkan bagaimana para tenaga medis ketika mengenakan hazmat,gerah, sesak karena hingga kepala tertutupi kadang harus menahan diri saat ingin buang air kecil,belum lagi menahan rasa haus.Dimana,menurut info yang saya dapat juga kalau pakaian ini harus dipakai sekitar minimal 6 jam hingga 12 jam,tetapi itulah resiko dan pengorbanan yang tak ternilai yang dilakukan oleh para tenaga medis di tanah air kita..Begitu rentannya tertular penyakit ini,tapi mereka semua tetap melayani dengan sepenuh hati,bahkan mungkin dalam hati mereka berharap jangan ada korban-korban selanjutnya yang terjangkit virus corona.

Hazmat sendiri dibuat sesuai dengan komposisi kegunaan masing – masing pekerja,ada yang untuk sekali pakai ( disposable ) ada juga yang dapat beberapa kali pakai dan dicuci. Di dalam situasi saat ini jumlah APD yang Indonesia miliki sangat kurang sekali bahkan hampir seluruh rumah sakit kekurangan maka pemerintah mengambil langkah untuk memenuhi kebutuhan dengan mencari sebanyak-banyaknya pemasok APD.

Kabar baiknya saat ini respon masyarakat dan kepedulian akan APD ternyata ditanggapi baik dengan bermunculan masyarakat yang memproduksi APD,mulai dari masker, hazmat, topi pelindung, cover sepatu dll.Yang diharapkan oleh masyaarakat adalah ikut membantu pemerintah agar bergerak cepat mengatasi semua masalah pandemi covid 19.

04.04.2020

-M.T.S-

Harga Bersaing
Harga Bersaing
Kualitas Ekspor
Kualitas Ekspor
Kiriman Cepat
Kiriman Cepat
Go to top